Sh4_Fa blog

Selasa, 29 September 2009

Coklat...?? Hemm,, yummy

Cokelat identik dengan nama makanan dan warnanya.Sebagai makanan,cokelat yang berasal dari buah kakao ini ternyata memiliki khasiat yang tak terduga. sejak diperkenalkan sebagai olahan minuman oleh bangsa Aztec di Amerika Serikat, coklat langsung dugandrungi oleh banyak orang diseluruh dunia.
Dalam kebudayaan suku maya, toltec dan aztec (Benua Amerika), kakao atau coklat sangat penting hingga mereka pun menggunakannya sebagai mata uang, bahan keagamaan dan hadiah. Konon coklat merupakan simbol status penting di masa itu. bahkan suku aztec menyebut coklat sebagai Theobroma (bahasa Yunani) yang berarti makanan para Dewa.
Dari hasil survey dibuktikan ternyata ada dua jenis coklat yaitu dark chocolate dan white chocolate. Olahan dari kedua jenis coklat inilah yang kemudian menghasilkan minuman coklat dan coklat batangan dengan aneka rasa dan isi. Meskipun rasa coklat itu nikmat, banyak orang yang beranggapan bahwa coklat adalah musuh utama diet, padahal sebenarnya yang berbahaya adalah tambahan gula yang berlebihan dalam coklat olahan. Namun, jangan khawatir jika biji kakao ini dolah dengan baik, maka khasiat justru luar biasa dan tidak berbaha bagi tubuh kita ...
So, apapun jenis dan warnanya, coklat tetaplah coklat. Rasanya selalu menggoda.

Tahu kah kamu???
posted by Nee_Za Chaa_em at 06.36

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home